Wednesday, 18 July 2018 03:52

Mendikbud Apresiasi SD Insan Amanah

Written by
Rate this item
(0 votes)

SD Insan Amanah adalah salah satu sekolah percontohan di kota Malang sehingga harus dikembangkan dengan baik, salah satu pesan yang disampaikan Mendikbud RI Bpk. Prof. Dr. Muhadjir Effendy MAP pada acara pembukaan Festival Anak Muslim (FAM) Hari Ahad, 11 Februari 2018 di SD Insan Amanah.
Pesan lanjutan menegaskan bahwa Kota malang ini pendidikannya yang terbaik di seluruh Indonesia, karena wali kotanya sangat taat azas mengikuti berbagai macam peraturan Mendikbud, termasuk pula Kadisdik Kota malang juga selalu aktif menjalankan program-program yang dicanangkan oleh kemendikbud termasuk salahsatunya pelaksanaan program pendidikan karakter di kota Malang.

Acara FAM ini dihadiri pula oleh Wali Kota Malang Bpk. Moch. Anton serta Kadisdik (Kepala Dinas Pendidikan) Kota Malang Dra. Zubaidah MM. Kehadiran mereka menjadi motivasi tersendiri bagi peserta FAM dan keluarga besar SD Insan Amanah.

Kegiatan FAM Tahun ini diikuti oleh 700 siswa dari TK/PAUD se-Malang Raya yang terdiri atas 13 jenis lomba yang berlangsung sejak Kamis (8/2) hingga kemarin (11/2). Di antaranya, Lomba Futsal untuk kategori TK B, lomba mewarna, hafalan doa sehari-hari, hingga puzzle untuk kategori TK A, serta da’i cilik, dan tari kreasi.

Bpk. Prof Dr Muhadjir Effendy MAP selaku Mendikbud RI sangat  mengapresiasi kegiatan FAM yang digelar SD Insan Amanah. Menurut beliau pelaksanaan lomba semacam ini juga menjadi bagian untuk membentuk karakter siswa.

Beliau juga mengingatkan bahwa pendidikan bukan hanya tanggung jawab sekolah. Tapi, juga orang tua atau keluarga. ”Kenapa masuk sekolah 5 hari, karena 2 hari lainnya adalah hari keluarga. Keluarga, lingkungan, dan sekolah menjadi hal utama bagi anak-anak untuk mencapai cita-citanya,”

Sementara itu, Kepala SD Insan Amanah ibu Suhardini Nurhayati, MPd menegaskan bahwa pihaknya berkomitmen dalam hal pelaksanaan pendidikan karakter. Apalagi, sebelum PPK (penguatan pendidikan karakter) dicanangkan SD Insan Amanah sudah menerapkannya lebih dahulu.

”Semoga dengan penandatanganan Prasasti Sekolah Islami yang Ramah Anak dan berbasis PPK oleh Kemendikbud Bpk. Prof Dr Muhadjir Effendy MAP ini kami dapat melaksanakan sepenuhnya amanah dibalik pesan prasasti tersebut dengan sebaik-baiknya dan kelak Lembaga ini akan mampu mencetak generasi yang berkarakter berilmu berkepribadian serta berbudaya lingkungan".

 

Read 210 times Last modified on Thursday, 19 July 2018 02:30

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Elementary School Insan Amanah of Malang "Mewujudkan Generasi Berilmu dan Berkepribadian serta Berbudaya Lingkungan"

Newsletter

Please contact us by email