• SD INSAN AMANAH
  • Sekolah Islam Berkarakter dan Berbudaya Lingkungan

Indonesia Climate Change Forum And Expo 2019.

SD Insan Amanah memberikan inspirasi luar biasa untuk dunia pendidikan. Dalam acara Indonesia Climate Change Forum And Expo 2019, yang digelar di Medan Sumatera Utara tanggal 5 - 7 September yang lalu, SD Insan Amanah tampil dengan performa yang berbeda.

Kesempatan yang sangat berharga itu diberikan oleh Pemerintah Kota Malang, karena SD Insan Amanah sebagai sekolah peraih gelar The Best Eco Technology dalam ajang Green School Festival 2018 Dinas Pendidikan Kota Malang.

Inovasi teknologi sangat dibutuhkan dalam menyikapi era digital. "Inovasi teknologi sangat dibutuhkan oleh bangsa ini. Kemajuan suatu bangsa juga bergantung inovasi teknologinya. Kalau tidak ada inovasi baru akan semakin jauh tertinggal dengan negara lain,"

Jika stan-stan yang lain lebih banyak menampilkan kerajinan daerah masing-masing, SD Insan Amanah yang diutus oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan Kota Malang sekaligus Provinsi Jawa Timur, menampilkan karya yang tidak biasa. Yaitu sepuluh produk Eco Teknologi tepat guna yang ramah lingkungan.

Antara lain Smart Trash Bin (tempat sampah pintar), water cleaner robot, vacuum cleaner robot, automatic solar garden light (lampu taman otomatis tenaga Surya), pembangkit listrik tenaga mikro hidro, Automatic Smart Plant Control, Free Energy Mini Generator, dan Smart Electric Saver (alat penghemat listrik).

Tak heran jika performa SD Insan Amanah dalam acara Pekan Lingkungan Hidup Provinsi Utara tersebut menarik perhatian banyak pihak. Tak terkecuali pejabat DLH dan Dinas Pendidikan setempat. “Saya mendapatkan pengalaman dan informasi yang luar biasa dengan menyaksikan produk inovasi teknologi SD Insan Amanah. Ini menjadi inspirasi bagi kami untuk membina sekolah Adiwiyata dalam mengembangkan produk teknologi tepat guna berbasis lingkungan,” ucap Miska G. Sari, Sekretaris Dinas Pendidikan Deli Serdang Sumatera Utara.

Tebarkan Kebaikan dengan Inspirasi dan Inovasi Baru SALAM BUMI PASTI LESTARI.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SD Insan Amanah Torehkan Prestasi Juara 3 dalam Lomba Budaya Mutu Tingkat Nasional.

  SALUT DAN BANGGA....SD Insan Amanah meraih Juara 3 Lomba Budaya Mutu Sekolah Dasar 2019 Komponen Pembelajaran. Kegiatan berlangsung 3 hari mulai tanggal 15 - 18 Oktober 2019 di

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin IT - Dilihat 516 kali
SD Insan Amanah Borong 3 Prestasi di GSF 2019.

Alhamdulillah berkat Rahmat dari Allah SWT dan Kerja keras keluarga besar SD Insan Amanah pada lomba bergengsi Green School Festival (GSF) Kota Malang tahun 2019 ini SD Insan Amanah kem

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin IT - Dilihat 586 kali
Workshop Eco Technology SD Insan Amanah.

SD Insan Amanah sebagai Sekolah Adiwiyata memiliki tanggung jawab untuk ikut serta menumbuhkan kesadaran cinta lingkungan lewat jalur pendidikan formal. Berbagai upaya dilakukan SD Insa

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin IT - Dilihat 404 kali
Pisah Kenang dan Parade Prestasi siswa kelas enam SD Insan Amanah Malang.

Pisah Kenang dan Parade Prestasi siswa kelas enam SD Insan Amanah Malang berlangsung dengan khidmat dan penuh haru yang diselenggarakan di gedung utama UMM Dome tepatnya pada hari Sabtu

24/06/2021 10:18 - Oleh Admin IT - Dilihat 388 kali